Loading...
Judul : Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F
link : Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F
Peran Guru Profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar siswa, Guru Profesional adalah Guru yang Kompeten membangun Proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter Prima. Hal tersebut menjadikan Guru sebagai komponen yang menjadi Fokus perhatian Pemerintah maupun Pemerintah Daerah dalam peningkatan Mutu Pendidikan terutama menyangkut Kompetensi Guru.
Pengembangan Profesionalitas Guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan dalam upaya Peningkatan Kompetensi Guru. Sejalan dengan hal tersebut, Pemetaan Kompetensi Guru telah dilakukan melaui Uji Kompetensi Guru ( UKG ) untuk Kompetensi Pedagogik dan Profesional pada akhir tahun 2015. Peta Profil hasil UKG menunjukan kekuatan dan kelemahan Kompetensi Guru dalam penguasaan Pengetahuan Pedagogik dan Profesional. Peta Kompetensi Tersebut dikelompokan menjadi 10 ( sepuluh ) kelompok Kompetensi. Tindak lanjut Pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan Guru Paska UKG pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2017ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan Kompetensi Guru sebagai agen Perubahan dan Sumber Belajar Utama bagi Peserta Didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Guru dilaksanakan melalui Tiga Moda, yaitu: 1. Moda Tatap Muka, 2. Moda Daring Murni ( Online ), 3. Moda Daring Kombinasi ( Kombinasi antara Tatap Muka dengan Daring ).
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPTK), Lembaga Pengemangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LP3TK KPTK) dan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Merupakan Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan Perangkat dan melaksanakan Peningkatan kompetensi Guru sesuai Bidangnya. Adapun perangkat Pembelajaran yang dikembangkan tersebut adalah MODUL Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru moda tatap muka dan moda Daring untuk semua mata pelajaran dan Kelompok Kompetensi.
Maka dengan Modul ini diharapkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan memberikan sumbangan yang sangat besar dalam Peningkatan Kualitas Kompetensi Guru. Sehingga Guru dapat lebih baik lagi dalam Memperoleh Keprofesiannya.
Dengan adanya Modul ini diharapkan Guru dapat memahami Materi Kompetensi Pedagogik yang terdiri atas karakteristik Peserta didik dalam berbagai Aspek, Potensi Peserta Didik, Bekal Ajar Wajar, Kesulitan Belajar, Pembelajaran untuk mendorong Peserta Didik mencapai Prestasi Optimal, dan Pembelajaran untuk mengaktualisasikan Potensi Peserta Didik, Sehingga dapat anda Download pada akhir postingan ini.
Juga menutup pencarian anda mengenai Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F pada Google Search Engine.
Lihat Juga :
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi A
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi B
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi C
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi D
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi E
Dan Juga :
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal A
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal B
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi A
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi B
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi C
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi D
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi E
Dan Juga :
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal A
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal B
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal C
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal D
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal E
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal F
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal G
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal H
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal I
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal D
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal E
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal F
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal G
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal H
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal I
Pelaksanaan Suatu Kegiatan akan berjalan Lancar apabila dipersiapkan dengan optimal dan pada saat pelaksanaan semua unsur melaksanakan perannya dengan optimal dan melaksanakan kerjasama dengan baik serta penuh tanggung jawab. Oleh karena itu, Komitmen yang kuat dari semua pihak terkait akan mendukung keberhasilan pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru Sekolah Dasar sangat diperlukan untuk membentuk Guru yang Profesional dan Kompeten untuk mamajukan Pendidikan Indonesia. Sekilas Ulasan Mengenai Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F, Selebihnya dapat anda pelajari kembali setelah mendownloadnya. Sekian dan terimakasih.
Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F
Loading...
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F
Peran Guru Profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar siswa, Guru Profesional adalah Guru yang Kompeten membangun Proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter Prima. Hal tersebut menjadikan Guru sebagai komponen yang menjadi Fokus perhatian Pemerintah maupun Pemerintah Daerah dalam peningkatan Mutu Pendidikan terutama menyangkut Kompetensi Guru.
Pengembangan Profesionalitas Guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan dalam upaya Peningkatan Kompetensi Guru. Sejalan dengan hal tersebut, Pemetaan Kompetensi Guru telah dilakukan melaui Uji Kompetensi Guru ( UKG ) untuk Kompetensi Pedagogik dan Profesional pada akhir tahun 2015. Peta Profil hasil UKG menunjukan kekuatan dan kelemahan Kompetensi Guru dalam penguasaan Pengetahuan Pedagogik dan Profesional. Peta Kompetensi Tersebut dikelompokan menjadi 10 ( sepuluh ) kelompok Kompetensi. Tindak lanjut Pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan Guru Paska UKG pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2017ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan Kompetensi Guru sebagai agen Perubahan dan Sumber Belajar Utama bagi Peserta Didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Guru dilaksanakan melalui Tiga Moda, yaitu: 1. Moda Tatap Muka, 2. Moda Daring Murni ( Online ), 3. Moda Daring Kombinasi ( Kombinasi antara Tatap Muka dengan Daring ).
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPTK), Lembaga Pengemangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LP3TK KPTK) dan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Merupakan Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan Perangkat dan melaksanakan Peningkatan kompetensi Guru sesuai Bidangnya. Adapun perangkat Pembelajaran yang dikembangkan tersebut adalah MODUL Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru moda tatap muka dan moda Daring untuk semua mata pelajaran dan Kelompok Kompetensi.
Maka dengan Modul ini diharapkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan memberikan sumbangan yang sangat besar dalam Peningkatan Kualitas Kompetensi Guru. Sehingga Guru dapat lebih baik lagi dalam Memperoleh Keprofesiannya.
Dengan adanya Modul ini diharapkan Guru dapat memahami Materi Kompetensi Pedagogik yang terdiri atas karakteristik Peserta didik dalam berbagai Aspek, Potensi Peserta Didik, Bekal Ajar Wajar, Kesulitan Belajar, Pembelajaran untuk mendorong Peserta Didik mencapai Prestasi Optimal, dan Pembelajaran untuk mengaktualisasikan Potensi Peserta Didik, Sehingga dapat anda Download pada akhir postingan ini.
Juga menutup pencarian anda mengenai Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F pada Google Search Engine.
Lihat Juga :
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi A
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi B
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi C
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi D
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi E
Dan Juga :
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal A
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal B
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi A
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi B
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi C
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi D
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi E
Dan Juga :
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal A
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal B
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal C
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal D
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal E
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal F
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal G
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal H
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal I
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal D
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal E
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal F
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal G
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal H
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Awal I
Pelaksanaan Suatu Kegiatan akan berjalan Lancar apabila dipersiapkan dengan optimal dan pada saat pelaksanaan semua unsur melaksanakan perannya dengan optimal dan melaksanakan kerjasama dengan baik serta penuh tanggung jawab. Oleh karena itu, Komitmen yang kuat dari semua pihak terkait akan mendukung keberhasilan pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru Sekolah Dasar sangat diperlukan untuk membentuk Guru yang Profesional dan Kompeten untuk mamajukan Pendidikan Indonesia. Sekilas Ulasan Mengenai Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F, Selebihnya dapat anda pelajari kembali setelah mendownloadnya. Sekian dan terimakasih.
Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F
Demikianlah Artikel Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F
Sekianlah artikel Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F dengan alamat link https://gurupintarmengajar.blogspot.com/2017/10/modul-pengembangan-keprofesian_31.html
0 Response to "Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelas Tinggi F"
Post a Comment